FRESH dari Himadata

P1120590-1024x768

Malang, CANOPY—Sabtu (21/11) digelar bazar dan seminar yang merupakan rangkaian dari acara FRESH. Acara ini merupakan salah satu program kerja dari tiga departemen yang ada di Himpunan Mahasiswa Budidaya Pertanian (Himadata), yakni Departemen Keprofesian, Departemen Kewirausahaan dan Departemen Humas. FRESH mengusung tema Tantangan Kewirausahaan dan Pengembangan Buah Di Indonesia.
FRESH terdiri dari empat rangkaian acara, namun karena kurangnya peminat dua acara akhirnya ditiadakan. “Dulunya itu ada bazar, seminar, lomba mewarnai sama fotografi, tapi yang mewarnai sama fotografi ini kami tiadakan karena kurangnya peserta, jadi tinggal seminar sama bazar,” ujar Rully Irwansyah, anggota humas FRESH.
Keseluruhan rangkaian acara FRESH dilaksanakan selama satu hari, namun dengan tempat yang berbeda. Seminar dilaksanakan di Gedung Widyaloka Universitas Brawijaya sedangkan bazar dilaksanakan di Lapangan Klimatologi FP UB.
Rully menjelaskan bahwa kegiatan seminar harapan agar wirausaha dan pengembangan usaha tani buah maju, sedangkan bazar difokuskan untuk kegiatan kewirausahaan. “Kan, buah lokal yang akhir-akhir ini terdesak dengan buah impor, jadi kita salah satunya untuk wirausaha di bidang buah dan pengembangan usaha tani buah itu supaya maju,” jelas Rully yang ditemui saat bazar.
Saat bazar dimeriahkan oleh beberapa penampilan seperti pembukaan berupa tari yang dibawakan oleh Rismawan salah satu anggota Bengkel Seni. Band-band juga turut memerihkannya seperti Micro SD, KMKKERS, LAMOSTVA, BAND FAIZ, SAXOPHONE TGGL (IDAN) & DANIA DAN GROUP, BAND KANNE, dan HOME BAND.

Reporter : Dwi Ghina F

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.