Fun Walk Memperingati Dies Natalis FP UB ke 55

Rektor UB memotong pita diikuti jajaran dekanat serta dosen melepas merpati dan balon tanda dimulainya fun walk. Dok. Dian Laksono/ CANOPY
Rektor UB memotong pita diikuti jajaran dekanat serta dosen melepas merpati dan balon tanda dimulainya fun walk. Dok. Dian Laksono/ CANOPY

Malang, CANOPY—Minggu pagi (8/11) diadakan Fun Walk dijalan depan gedung FP UB. Acara ini diselenggarakan oleh panitia Agriculture Vaganza (AVG) untuk memperingati Dies Natalis FP UB yang ke 55.

Fun Walk diawali dengan pemotongan pita serta pelepasan merpati dan balon. Pemotongan pita dilakukan oleh Rektor UB serta pelepasan merpati dan balon dilakukan oleh jajaran dekanat dan dosen. Rute dalam Fun Walk ini mengitari area dalam kampus UB.

Berbagai hadiah dibagikan kepada seluruh peserta, baik untuk mahasiswa maupun untuk karyawan dan staf dosen. Hadiah utama yang disajikan berupa dua buah Lemari Es dan sebuah Laptop. Lebih spesial lagi, Dekan beserta seluruh Wakil Dekan menyumbang hadiah berupa lima buah sepeda gunung. Sebelum pengundian hadiah yang dibagikan, panitia menyebutkan peserta yang mendapatkan hadiah. Contohnya yaitu dua buah Printer, satu untuk mahasiswa, dan satu untuk dosen & karyawan.

Acara yang pada tahun sebelumnya ini diadakan di depan gedung FP terdapat banyak perbedaan dari tahun sebelumnya. Adanya Donor Darah yang bekerja sama dengan PMI kota Malang, cek kesehatan gratis yang bekerja sama dengan Yonkes TNI, serta turut diundangnya dua panti asuhan untuk memeriahkan acara ini. Denis selaku ketua pelaksana menjelaskan bahwa hal ini dikarenakan koordinasi antara panitia dan pihak fakultas berjalan dengan baik sejak awal. “Keterlibatan antara mahasiswa dan pihak fakultas sangat tinggi, untuk masalah makanan gratis dan umbul kita minta koordinasi dari fakultas,” terang mahasiswa Agribisnis 2014 ini.

Denis mengakui acara ini lebih sukses dari tahun sebelumnya karena jumlah kupon yang lebih banyak. Sebanyak 1250 kupon dibagikan secara gratis beberapa hari sebelum acara berlangsung. Sebanyak 250 kupon tambahan telah dibagikan pada hari ini.

Acara turut dimeriahkan berbagai lomba. Lomba ini diikuti hampir seluruh LKM di lingkup FP serta beberapa perwakilan maba karena belum masuk dijajaran LKM. Lomba yang digelar berupa estafet tepung, gobak sodor, kursi goyang, dan lain-lain.

Reporter : Ahmad Thoriqussalam

Nur Dian Laksono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.