Aksi Penggalangan Dana untuk Allepo di Gelar di Lingkup FP

1463181855108
Aksi penggalangan dana untuk Allepo di lingkup FP pada Rabu (12/5/2016). Dok. CANOPY/Roy

Malang, CANOPY – Mahasiswa Fakultas Pertanian yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Peduli Kemanusiaan mengadakan aksi damai penggalangan dana di sekitar lingkungan Fakultas Pertanian pada rabu (12/5). Aksi ini merupakan aksi lanjutan yang sebelumnya sudah dilakukan pada hari Minggu hingga Selasa kemarin. Aksi ini diawali dengan membentuk lingkaran besar dan dilanjutkan dengan pembacaan puisi dari dua orang massa aksi.

Raihan FM sebagai penanggung jawab aksi tersebut mengatakan bahwa Aksi solidaritas ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat Aleppo. “Aksi ini juga bentuk aksi nyata dengan cara menyumbangkan/berdonasi,  harapannya untuk meringankan permasalahan-permasalahan yang menimpa  saudara kita di Aleppo,” ungkapnya.

Aliansi Mahasiswa Peduli kemanusiaan telah melakukan aksi penggalangan dana selama  4 hari dengan dana yang terkumpul ± Rp.3.000.000,-. “Dana yang telah terkumpul akan disalurkan melalui Rumah Zakat,” tambah mahasiswa semester dua ini.

Ketika ditanyakan, mengapa tidak mengadakan aksi terhadap permasalah pertanian, Raihan menjawab bahwa ke depannya mereka ingin bekerja sama dengan Forum Advokasi Pertanian dan forum-forum sejenisnya, misalnya kejadian permasalahan pertanian di Rembang dan Batang yang banyak melanggar hak-hak kemanusian. “Harapannya bahwa ke depan banyak mahasiswa pertanian ikut dalam aksi-aksi selanjutnya,” pungkasnya.

Reporter : M Roy Setiawan

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.