Dampak Positif yang Lebih Banyak Saat Penggiringan Maba Pulang

Maba digiring ke gerbang utama oleh panitia. Dok. Canopy/Ahmad F
Maba digiring ke gerbang utama oleh panitia. Dok. Canopy/Ahmad F

MALANG, CANOPY—Pada proses selesai kegiatan POSTER hari pertama, terlihat panitia telah mengantarkan kepulangan mahasiswa baru (maba) hingga ke gerbang utama. Namun, dalam surat edaran rektor tentang petunjuk pelaksanaan PKK-maba melarang kegiatan tersebut tersebut.

Tahan Selaku Koordinator Lapang (Korlap) Eksternal mengonfirmasi bahwa hal tersebut telah ada proses tawar kepada Ketua PKK-maba yaitu Slamet yang juga dosen dari Teknik Mesin. Korlap Eksternal seluruh UB telah menjelaskan tentang dampak positif serta negatif yang ditimbulkan dari penggiringan maba ke gerbang utama.

“kita jelaskan, positifnya tidak terjadi bentrokan antar maba fakultas A sama fakultas B. Kalau negatifnya kemungkinan dia (maba) akan lama di kampus kalau kita tidak  menggiring itu, sedangkan berdasarkan surat rektor, kampus harus bersih dari maba hanya sampai jam empat. Karena positifnya lebih banyak, kita melobi dengan pak Slamet dan niat kita juga baik, akhirnya diperbolehkan,” Jelasnya.

Tahan menambahkan bahwa informasi tersebut hanya bersifat informal dan tataran Wakil Dekan Tiga (WD 3) pada tiap fakultas telah diinformasikan. (ahmedo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *