Maba Antusias Mengikuti PKKMF

suasana PKKMF FP UB di gazebo UB. Dok. Canopy/Niswatin H
suasana PKKMF FP UB di gazebo UB. Dok. Canopy/Niswatin H

MALANG,CANOPY–Pengenalan Kehidupan Kampus merupakan sebuah agenda wajib yang harus diikuti setiap mahasiswa baru (maba). Pengenalan kehidupan kampus di Fakultas Pertanian bernama Pekan Orientasi Terpadu (POSTER). Kegiatan ini mempunyai rangkaian kegiatan yaitu pelaksanaan PKKMF pada tanggal 2 dan 3 September serta Pengembangan Potensi Mahasiswa (PPM) yang akan dilaksanakan pada tanggal 10, 24 Oktober, dan 14 November.

Para maba mengikuti serangkaian acara PKKMF dengan antusias, “Banyak pertanyaan yang timbul ketika pemateri selesai menyampaian materi” terang Tamia (19) yang merupakan pendamping kelompok 25. Tamia juga mengungkapkan bahwa hanya sedikit maba yang tidak mengikuti kegiatan PKKMF, ketidaksertaan mereka juga dikarenakan maba yang bersangkutan sedang sakit. Tamia juga berharap adanya PPM dapat mengenalkan Fakultas Pertanian lebih jauh.

Rasa bangga akan almamater juga diungkapkan oleh Ghina (18), mahasiswi Program Studi Agribisnis “seneng, bangga, karena FP termasuk yang diunggulin di Brawijaya trus FP juga ngelahirin mahasiswa-mahasiswa berprestasi”. Ghina yang masuk melalui jalur SNMPTN itu juga mengungkapkan acara poster sangat bermanfaat bagi maba, “yang di dapat banyak mbak, akhirnya udah kenal gimana pertanian, visi misinya, trus juga udah tahu gedung pertanian yang mana, kenal seniornya beberapa, tahu peraturan-peraturannya.” (dgf/taw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Maaf konten ini merupakan hak cipta kami. Untuk menduplikasi karya ini dapat menghubungi kami di redaksi@persmacanopy.com