Mahasiswa Baru Kebingungan Dengan Mobilisasi Jalur Pulang

mobilisasi maba pulang (dok. Canopy/Tian A)
mobilisasi maba pulang (dok. Canopy/Tian A)

MALANG, CANOPY ‒ Kamis (3/9), pintu utama gazebo Universitas Brawijaya (UB) terlihat padat. Dengan seragam putih hitamnya, mahasiswa baru Fakultas Pertanian berjajar rapi untuk segera keluar dari gazebo UB. Di sepanjang jalan gazebo UB, terlihat beberapa panitia dengan jas almamaternya sudah bersiap membuat barisan untuk mem-border jalan pulang mahasiswa baru.

“Sebelah kanan ke arah Kerto, Sumbersari, Fapet! Sebelah kiri ke arah Suhat, Veteran!” terdengar teriakan dari Koodinator Lapang (Korlap) Internal sebagai instruksi bagi mahasiswa baru. Para mahasiswa baru berbondong-bondong memilih jalur pulang mereka. Namun ditengah-tengah instruksi, tak jarang mahasiswa baru yang kebingungan dengan arah jalur pulang. Beberapa ada yang terdiam ditempat sembari berpikir jalur pulang yang benar ke arah yang mana. Beberapa ada yang bertanya kepada teman sebelahnya jalur pulang ke arah Fapet sebelah kanan atau kiri. Bahkan beberapa lagi ada yang menanyakan langsung ke Korlap Internal atau pun ke panitia yang berada di dekatnya.

Meski Korlap Internal sudah berkali-kali menyerukan arah jalur pulang, rupanya hal ini masih membingungkan mahasiswa baru. Hal ini sempat membuat mobilisasi sedikit terhambat. Bahkan sampai ada gerombolan mahasiswa baru yang terlihat kebingungan dengan mobilisasi dari panitia. (taw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Maaf konten ini merupakan hak cipta kami. Untuk menduplikasi karya ini dapat menghubungi kami di redaksi@persmacanopy.com