Aspirasi Maperta, Jangan Sekedar Menampung Aspirasi

Jajaran Dekanat Bersama Presiden BEM dan DPM menanggapi aspirasi mahasiswa pertanian dalam acara Aspirasi Maperta di Gedung Baru FP-UB (06/11/2015). Dok. CANOPY
Jajaran Dekanat Bersama Presiden BEM dan DPM menanggapi aspirasi mahasiswa pertanian dalam acara Aspirasi Maperta di Gedung Baru FP-UB (06/11/2015). Dok. CANOPY

MALANG, CANOPY – Mahasiswa Pertanian secara langsung menyuarakan aspirasinya kepada pimpinan Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya. Hal tersebut disampaikan dalam kegiatan Aspirasi Maperta yang digelar oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) FP-UB pada Jum’at (06/11/15) di gedung Baru FP-UB.

Menurut Rivaldi Akbar Pahlevi selaku Ketua Pelaksana, selain menampung aspirasi dari mahasiswa terkait kebijakan fakultas yang nantinya ditindaklanjuti oleh Fakultas, kegiatan ini juga sebagai sarana evaluasi dari kinerja Fakultas selama kepemimpinan Dekan Prof. Dr. Ir. Nuhfil Hanani AR., MS.

Ada empat bidang aspirasi yang dibahas, yaitu mengenai kebijakan akademik, fasilitas, kemahasiswaan dan pelayanan. Maperta yang hadir pun saling melontarkan aspirasi dan uneg-unegnya.

Salah satunya Rahma dari PRISMA FP-UB yang mengharapkan adanya dukungan dari Fakultas agar memotivasi mahasiswa untuk membuat Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) dan reward dalam bidang akademik dari Fakultas untuk mahasiswa yang berprestasi dibidang PKM.

“Saya mengharap ada dukungan yang lebih dari Fakultas untuk PKM ini, karena PKM adalah salah satuu program yang diunggulkan di Universitas Brawijaya” ungkapnya.

Selain itu, aspirasi lain juga turut disampaikan. Baik mengenai bidang akademik, fasilitas dan pelayanan birokrasi.

Berbeda dengan Muhammad Ibrahim, ia berharap Fakultas dapat memprioritaskan perubahan yang lebih penting dan urgent terlebih dahulu. “ Setiap tahun kan ada aspirasi yang disampaikan, harapannya Fakultas dapat memprioritaskan yang lebih penting dulu” ujar Kahim HIMAPTA ini.

Reporter : Alif Nur Rizki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *