Rencana Tersendat, Gazebo HPT Jadi Tempat Parkir

Sepeda motor parkir ditempat yang akan dijadikan tempat berwirausaha. Dok. CANOPY/Dini
Sepeda motor parkir ditempat yang akan dijadikan tempat berwirausaha. Dok. CANOPY/Dini

MALANG, CANOPY—Gazebo samping gedung Hama Penyakit Tanaman yang rencananya menjadi tempat berwirausaha mahasiswa masih kosong. Terlihat adanya sepeda motor yang parkir di tempat tersebut. Pihak BEM masih menunggu persetujuan dari pihak dekanat untuk kelangsungan kegiatan mahasiswa berwirausaha.

“Sebenarnya dari pihak BEM sendiri sudah mengajukan. Tinggal menunggu persetujuan, dan kami masih terus berusaha mengajukan,” tutur Khoiruddin selaku Presiden BEM 2016.

Pada periode sebelumnya BEM telah meminta izin penggunaan tempat ini sebagai tempat berwirausaha. Fasilitas minim dan berbagai masalah lainnya menjadikan tempat ini terbengkalai. Bahkan beberapa bulan terakhir, sempat terlihat dijadikan sebagai tempat parkir sepeda motor. Tiang hijau yang terpasang di sebelah gedung HPT ini nantinya akan dijadikan sebagai tempat berwirausaha bagi mahasiswa. “Semoga rencana ini akan terlaksana pada bulan April, dan teman-teman yang mengambil mata kuliah kewirausahaan bisa mulai berjualan disana,” tambahnya.

BEM akan melakukan pendataan berbagai pihak yang akan mengisi stan. Pendataan dilakukan karena tempat yang kecil dan terbatas. BEM memberlakukan syarat untuk penggunaan stan ini yaitu mahasiswa terdaftar sebagai mahasiswa FP.

Sementara menunggu rampungnya stan, mahasiswa pun hanya bisa berjualan di gazebo-gazebo lingkup FP. Khoiruddin bercerita bahwa berjualan di gazebo dirasa kurang efektif karena timbulnya sampah yang berceceran di sekitar gazebo.

 

Tulisan ini telah dimuat di Buletin Ca’pony edisi 1/2016

Reporter : Dini Mardhatillah, Nurullita F

Editor : Nur Dian Laksono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Maaf konten ini merupakan hak cipta kami. Untuk menduplikasi karya ini dapat menghubungi kami di redaksi@persmacanopy.com