Tim Futsal Putra FP Hanya Mampu Menempati Posisi Runner Up

Tim Futsal Putra Berada di Podium BFL 2016. Dok. CANOPY/Robin
Tim Futsal Putra Berada di Podium BFL 2016. Dok. CANOPY/Robin

Malang, CANOPY—Berbeda dari tahun sebelum yang dapat menjuarai turnamen Brawijaya Futsal League (BFL) , Tim futsal putra FP hanya mampu menempati podium kedua. FP ditaklukkan oleh FEB dengan skor 3-1 pada laga final yang digelar di GOR Pertamina UB pada Sabtu (30/4) sore.

Edi Sucipto selaku pelatih tim futsal putra FP mengaku bahwa masih banyak koreksi yang perlu dilakukan. Ada tiga pemain dari Agroekoteknologi 2014 yang tidak bisa memperkuat tim membuat stok pemain minim. Meskipun mampu berada dipuncak klasemen pada babak sebelum play off dan pada babak sebelumnya FP mampu menang melawan FEB, kekurangan pemain sangat mempengaruhi kondisi tim.

Selain persiapan yang kurang, ada faktor lain yang membuat tim tidak bisa memenangi pertandingan. Pada minggu sebelumnya, tim ini mampu mengangkat piala Agritech Cup. “Untuk turnamen BFL kali ini persiapan masih kacau, karena jarak Agritech Cup dengan BFL terlalu pendek,” tutur Edi.

Yudo Aji, salah satu pemain mengamini pernyataan dari pelatih. Ia menyatakan bahwa faktor kelelahan dan tidak penuhnya pemain sangat berpengaruh terhadap hasil yang dicapai. “Untuk kedepannya, pastinya kita lebih siap lagi, latihan lebih rajin, dan lebih kompak lagi,” kata mahasiswa angkatan 2013 ini.

 

Tulisan ini telah dimuat di Majalah Dinding Xpress Edisi 1/2016

Reporter : Reza Muhammadi

Editor : Nur Dian Laksono

One thought on “Tim Futsal Putra FP Hanya Mampu Menempati Posisi Runner Up

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *