Aksi Penggalangan Dana HMIT FP UB

 

Malang, CANOPY – Acara Soil Charity kembali diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Ilmu Tanah (HMIT) FP UB. Namun kali ini berlangsung di kawasan Jalan Besar Ijen, pada Minggu (15/5) dengan agenda penggalangan dana dengan penjualan bibit tanaman.

Panitia menyiapkan 50 benih Sawi Pakcoy untuk ditukarkan dengan donasi yang diberikan oleh masyarakat. Donasi akan dikumpulkan hingga tanggal 28 Mei. Selanjutnya, donasi yang terkumpul akan 100% diberikan ke SLB Idayu pada 30 Mei. Tanggapan dari masyarakat cukup positif untuk acara ini.

Benih Sawi Pakcoy yang digunakan untuk penggalangan dana acara Slash 2016 di Jalan ijen saat CFD (15/5/2016). Dok. CANOPY/Reza
Benih Sawi Pakcoy yang digunakan untuk penggalangan dana acara Slash 2016 di Jalan ijen saat CFD (15/5/2016). Dok. CANOPY/Reza

“Selama acara itu positif, ya saya sangat mendukung. Karena itu salah satu bentuk dimana bentuk pedulinya kita yang masih normal ini terhadap para sesama manusia yang memang mempunyai kelebihan lain,” ucap Riski (22) salah satu partisipan.

Selain Riski, Riana (43) juga mengapresiasi kegiatan ini karena kepedulian terhadap kaum difabel. “Acaranya bagus mbak, untuk kaum difabel ya. Mudah-mudahan bisa acaranya lancar, bisa dilaksanakan dengan lebih banyak lagi kegiatannya, supaya bisa bantu lebih banyak orang lagi,” ujarnya.

Ada dua rangkaian acara SLASH, yaitu Soil Charity dan Malam Puncak (Soil Entertain). Soil Charity diadakan pada tanggal 14-15 Mei. Tujuan dari acara ini untuk berbagi kebahagiaan pada para penyandang disabilitas. “Kita berbagi kebahagiaan kepada para penyandang disable. Di Malang sendiri, yang untuk peduli dengan  anak disable  cukup banyak. Tapi yang untuk terjun langsung ke mereka tidak banyak”, ucap Ica selaku Steering Commitee  SLASH.

 

Reporter : Nurullita Fajrina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Maaf konten ini merupakan hak cipta kami. Untuk menduplikasi karya ini dapat menghubungi kami di redaksi@persmacanopy.com