“Bangga Brawijaya” Jadi Tema Raja Brawijaya 2016

Maba sedang mendengarkan materi di Samanta Krida
Maba sedang mendengarkan materi di Samanta Krida. Dok. Canopy

Malang, CANOPY – Rangkaian kegiatan pengenalan kehidupan kampus mahasiswa baru Universitas Brawijaya yang dilaksanakan selasa (30/08) tidak jauh berbeda dengan tahun lalu.  Rangkaian kegiatan PKK-MABA tahun ini mengusung tema “Bangga Brawijaya”.

“Brawijaya merupakan universitas yang harus di banggakan, mulai dari meraih juara lomba yang telah diakui oleh dikti, selain itu kenapa kita mengangkat materi alumni inspiratif agar mahasiswa baru dapat termotivasi ” ujar ketua pelaksana pk2maba 2016.

Beberapa materi  disampaikan kepada para mahasiswa baru dengan materi utama general stadium dan alumni inspiratif sedangkan materi khusus yaitu ordik dan ormawa.

“Pembekalan materi general stadium disampaikan oleh dirjen dikti,” tambah Akbaruddin. Sedangkan pembekalan mengenai alumni inspiratif disampaikan langsung oleh wakil guberner DKI Jakarta Drs. H. Djarot Saiful Hidayat, Ms, sebagai upaya memotivasi para mahasiswa baru untuk bangga dengan kampus Brawijaya.

Meskipun pemateri yang di datangkan dari kalangan politik, hal ini tidak ada sangkut pautnya dengan isu politik. Kehadiran pemateri tersebut  bertujuan meningkatkan rasa kepemimpinan dan kebanggaan terhadap kampus brawijaya.

Menurut Aldrian Febriansa salah satu mahasiswa baru mengungkapkan bahwa kegiatan pembekalan pengenalan kehidupan kampus tahun ini sudah bagus, “ karena bisa menambah rasa kepemimpinan’’ ungkap maba fakultas terkonologi pertanian tersebut.  (mar/khus/jon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Maaf konten ini merupakan hak cipta kami. Untuk menduplikasi karya ini dapat menghubungi kami di redaksi@persmacanopy.com