Raja Brawijaya 2016, Gedung Graha Medika Perdana Digunakan

Mobilisasi Maba menuju gedung Graha Medika
Mobilisasi Maba menuju gedung Graha Medika

Malang, CANOPY – Beragam hal baru menghiasi rangkaian acara Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Universitas Brawijaya (PKK-MU) kali ini. Salah satunya adalah penggunaan Gedung Graha Medika sebagai salah satu tempat dari empat gedung yang digunakan dalam Rangkaian Acara Jelajah Almamater (Raja Brawijaya) tahun 2016 yang dilaksanakan pada selasa (30/08).

Penggunaan Graha Medika sebagai salah satu tempat untuk menampung mahasiswa baru ini adalah kali pertama. Pada tahun sebelumnya, hanya menggunakan tiga gedung, yakni Gedung Samanta Krida, Gedung Sport Center dan GOR Pertamina.

Menurut Lintang selaku sekertaris pelaksana, ditambahnya satu gedung baru sebagai tempat pemberian materi kepada mahasiswa baru ini diharapkan agar mahasiswa baru tidak terlalu sesak ketika di dalam ruangan, “sehingga dapat memberikan rasa nyaman kepada mahasiswa baru,” ungkapnya.

Gedung Graha Medika yang berlokasi di Fakultas Kedokteran ini dapat menampung kurang lebih 1400 orang, “namun saat ini mahasiswa baru yang ditempatkan di sana tidak lebih dari 1200 orang,” tambah mahasiswi dari Fakultas Ilmu Administrasi tersebut.

Lintang merasa penggunaan gedung ini cukup efektif, melihat ukurannya yang cukup besar dan fasilitasnya yang cukup mumpuni.

“Awalnya kita (panitia –red) memperkirakan satu cluster itu 600 orang, sedangkan kita tadi lihat di lapangan itu satu cluster tidak sampai 600, cuman di dalam sepertinya tidak sampai 1200,” ujarnya.

Demikian pula menurut penuturan Arnel Alhadi, ia merasa senang dan tidak terganggu oleh kesesakan yang terjadi seperti tahun lalu, “Gedung Graha medika ini tempatnya nyaman dan juga asri”, ungkap mahasiswa baru Fakultas perikanan dan Ilmu Kelautan tersebut. (ghin/ nis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *