Jasa Print Gratis Warnai PEMIRA Tahun Ini

Malang, CANOPY – Pemilihan Mahasiswa Raya Universitas Brawijaya (PEMIRA UB) kembali dilaksanakan, tepatnya pada hari ini (23/11). Ajang tahunan ini digelar dalam rangka memilih Presiden Eksekutif Mahasiswa (EM), dan juga anggota  Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) untuk periode 2017.

Namun ada sedikit hal unik yang ditemukan di sekitar TPS 10 dan 11 yang berlokasi di Gedung Sentral, Fakultas Pertanian. Terlihat beberapa mahasiswa yang secara sukarela menyediakan jasa print gratis. Jasa print gratis tersebut bertujuan untuk mempermudah dalam pencetakan KTMS yang dikhususkan bagi mahasiswa yang lupa membawa KTM sebagai syarat mengajukan hak pilih.

Printer ini kita sediakan swadaya dari beberapa mahasiswa,  tujuannya memang memfasilitasi maba dalam pencetakan KTMS yang digunakan sebagai syarat untuk bisa menggunakan hak suara, karena maba sampai sekarang masih belum mendapat KTM resmi, “ tutur Fathir, salah satu mahasiswa yang memfasilitasi jasa print gratis tersebut.

Tidak hanya itu, adanya jasa print gratis juga diharapkan dapat menarik partisipasi mahasiswa untuk menggunakan hak suaranya. “Mungkin banyak dari mahasiswa yang lupa membawa KTM/KTMS maka dari itu disini kami menyediakan jasa print gratis supaya dapat menarik kembali antusias para mahasiswa untuk menggunakan hak suaranya,” ujar Hanifah Hasna.

Alhasil, keberadaan jasa print gratis tersebut dirasakan bermanfaat sekaligus sebagai upaya meminimalisir golput di kalangan mahasiswa. Hal tersebut juga dibenarkan oleh Maya, mahasiswa  angkatan 2016 yang baru pertama kali mengikuti ajang PEMIRA ini.

“Tidak ada alasan untuk golput, karena telah ada fasilitas print gratis ini yang memudahkan mahasiswa mencetak KTMS, jadi nggak usah ribet ngeprint diluar (kampus, red), ” tutup mahasiswa Agroekoteknologi tersebut. (roy/jon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *