Aliansi Malang Peduli Kendeng, Gerakan Pemahaman bagi Masyarakat

Malang, CANOPY—Aksi solidaritas yang dilakukan oleh Aliansi Malang Peduli Kendeng pada Kamis (23/3) di Balai Kota Malang merupakan aksi yang juga untuk memahamkan warga malang tentang permasalahan yang sedang dihadapi di pegunungan Kendeng. “ya, dari aksi itu supaya masyarakat malang tahu akan apa yang kemudian menjadi tuntutan kita,” jelas Iqbal selaku koordinator lapang.

Aksi yang dilakukan berupa aksi teatrikal, orasi, pembacaan puisi Wiji Thukul, tebar bunga dan penggalangan dana. “Disisi lain, aksi ini juga supaya masyarakat malang paham dan peduli atas permasalahan yang sedang dihadapi masyarakat pegunungan Kendeng,” tambah Iqbal.

Kegiatan Aliansi Peduli Malang tidak hanya sebatas aksi solidaritas di Balai kota. Aksi 1000 lilin untuk rakyat kendeng juga dilakukan pada Jumat (24/3) malam di depan Universitas Kanjuruhan.

“Hingga saat ini membuat aksi lanjutan entah dengan diskusi publik serta aksi yang sifatnya memberikan penghormatan atas berpulangnya ibu patmi. Misal tadi ada malam 1000 lilin untuk rakyat Kendeng,” imbuh Iqbal.

 

Reporter : Desy FFU

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Maaf konten ini merupakan hak cipta kami. Untuk menduplikasi karya ini dapat menghubungi kami di redaksi@persmacanopy.com