Peringati Hari Jadi Ke-33, HMIT Gelar Talkshow

Talkshow “Tanah dari Berbagai Perspektif” yang digelar HMIT pada Sabtu (20/5). Foto: CANOPY/ Khusnul

 

Malang, CANOPY – Memperingati hari jadi ke-33, Himpunan Mahasiswa Ilmu Tanah (HMIT) Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya, menggelar acara Talkshow yang mengangkat tema ”Tanah dari Berbagai Presepektif”. Bertempat di Gedung Sentral Fakultas Pertanian, Talkshow yang dilaksanakan pada Sabtu (20/5) ini, merupakan rangkaian acara dari Soil Launch Anniversary of HMIT (SLASH) 2017.

Empat pembicara turut hadir dari masing-masing bidang ilmu. Mereka adalah Ir. Didik Suprayogo, M.Sc., Ph.D, dosen Ilmu Tanah, Syahrul Kurniawan, Sp., MP., Ph.D, dosen Ilmu Tanah, Aulia Nur Mustaqiman,STP., M.Sc dari dosen Teknik Lingkungan dan Dr. Eng. Tri Budi Prayogo, ST., MT, yang merupakan dosen Teknik Pengairan. Talkshow dilaksakan dengan tujuan mencari masalah ”Tanah dari Berbagai Presepektif”, kemudian dicari solusinya dengan   menyamakan pandangan menjawab permasalahan tersebut.

Talkshow ini baru pertama kalinya di adakan pada tahun ini, tahun-tahun sebelumnya belum pernah,” ujar Wahyu selaku ketua pelaksana talksshow ini. Selain dihadiri mahasiswa pertanian, agenda tersebut juga dihadiri oleh berbagai himpunan mahasiswa, baik dari Teknik Lingkungan, Teknik Pengairan dan masih banyak lagi. “Harapannya setelah dilaksanakan acara talkshow ini, mahasiswa mampu menjaga lingkungan, yang berawal dari diri sendiri,” tambahnya.

Tidak hanya talkshow, rangkaian acara SLASH kali ini juga mengagendakan ada Soil Sport dan Gema Lantai Bumi yang merupakan acara puncak yang dilaksanakan malam hari setelah acara.

 

Reporter: Khusnul Hasana

Editor: Alif Nur Rizki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *