Akhirnya, Mahasiswa Baru UB Kenakan Almamater saat PK2MU

Malang, CANOPY-Pada upacara Raja Brawijaya 2017, Sabtu (19/08) tampak beberapa perbedaan dari mahasiswa baru. Hal ini terlihat dari mahasiswa baru yang telah menggunakan almamater Universitas Brawijaya. Bagi mahasiswa baru tahun ini karena mendapatkan almamater Universitas Brawijaya terlebih dahulu bahkan sebelum Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PK2MU) dilaksanakan. Apabila dibandingkan dengan tahun sebelumnya,  yaitu tahun 2014, 2015 dan 2016  yang baru mendapatkan almamater setelah Raja Brawijaya berakhir bahkan telah memasuki tahap perkuliahan.

Pembagian almamater ini dilakukan selama dua hari yaitu hari Kamis dan Jumat, 17-18  Agustus 2017. Pengambilan almamater dilakukan di pintu belakang gedung rektorat. gedung rektorat tersebut digunakan untuk pengambilan almamater mahasiswa dari seluruh fakultas di Universitas Brawijaya. Pengambilan almamater dibuka pukul 11.30 WIB. Para mahasiswa baru berbaris sesuai ukuran pengambilan almamater yang telah tertera di Sistem Informasi Akademik Mahasiswa (SIAM). Selain almamater, mahasiswa baru juga mendapatkan dasi dan topi saat pengambilan almamater tersebut

Pada saat pengambilan almamater, banyak ditemui mahasiswa baru yang salah dalam memilih ukuran almamater sehingga mereka harus menukar kembali almamaternya sesuai dengan ukuran yang sesuai. Antrian yang panjang terlihat selama pengambilan almamater di belakang gedung rektorat. Menurut salah satu mahasiswa baru yang tidak ingin disebutkan namanya menyatakan bahwa telah mengantri mulai dari pukul 11.00-12.00 WIB.

Almamater dikenakan secara bersama-sama oleh mahasiswa baru pada acara Raja Brawijaya setelah penyematan almamater secara simbolik oleh rektor Universitas Brawijaya Prof. Dr. Ir. Muhammad Bisri, MS pada perwakilan mahasiswa baru. (WDU/VB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Maaf konten ini merupakan hak cipta kami. Untuk menduplikasi karya ini dapat menghubungi kami di redaksi@persmacanopy.com