Buletin PKKMF FP UB

Kuliah Tamu Menteri Pertanian ke-26 Pada POSTER 2018

Mantan menteri pertanian Indonesia Ir. H. Suswono, MMA., (periode 2009-2014) memberikan materi mengenai Peran Mahasiswa Pertanian dalam Mewujudkan Ketahanan Pangan kepada mahasiswa baru Fakultas Pertanian 2018 di Gazebo Raden Wijaya.. “Pangan adalah persoalan hidup matinya suatu bangsa dan yang menghasilkan pangan tentu pelaku di usaha pertanian serta kalianlah (mahasiswa baru -red) embrio embrio untuk pelaku usaha pertanian dan menjadi pahlawan-pahlawan pangan dimasa depan” ujar Suswono memulai materinya yang disambut tepuk tangan peserta Program Orientasi Studi Terpadu (POSTER) 2018.

Suswono juga mengatakan bahwa sektor pertanian memiliki potensi yang sangat baik di masa yang akan datang. Selama manusia masih membutuhkann makanan, maka produk-produk pertanian pasti laku terjual dan dengan dibutuhkannnya produk produk pertanian menyebabkan lapangan kerja di sektor pertanian sangat terbuka luas.

“Penghasil devisa, menyerap tenaga kerja dan sumber pendapatan rumah tangga, 70% berasal dari sektor pertanian” tambah Suswono.

Beliau mengatakan bahwa pada saat ini banyak sekali generasi-generasi muda yang malah meninggalkan sektor pertanian dan menyebabkan potensi yang ada tidak termanfaatkan dengan baik. Ketika beliau menjabat sebagai Menteri Pertanian, sekitar 7,8 juta hektar lahan yang terindikasi terlantar dan tersisa 4,8 juta hektar lahan potensial.

Buletin dapat diunduh pada link berikut

Buletin PKKMF FP UB 2018

Buletin ini merupakan edisi yang dikeluarkan ketika kegiatan PKKMF FP UB atau yang lebih dikenal dengan POSTER FP UB. Semoga buletin ini dapat menambah pengetahuan dan bermanfaat bagi pembaca.

SALAM BERPIKIR MERDEKA !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *