Perjalanan Cinta yang Tak Terduga

Judul                : Surga yang Tak Dirindukan

Penulis             : Asma Nadia

Penerbit            : AsmaNadia Publishing House

Tahun Terbit     : 2014

Tebal Halaman : 300 halaman

Novel “Surga yang Tak Dirindukan” mengisahkan kehidupan Arini, seorang gadis yang bermimpi memiliki seorang pangeran tampan yang akan melamarnya dan hidup bahagia. Ia menikah dengan Andika Prasetya, teman masa kecilnya dan kakaknya, yang selalu setia dan meyakinkannya. Meskipun ada kisah perselingkuhan di sekitarnya, termasuk dari teman-teman dekatnya, Arini tetap mempercayai suaminya. Ia berusaha menjadi ibu dan istri yang berkomitmen sepenuh hati.

Kisah ini mengisahkan perubahan kehidupan pribadi Andika Prasetya setelah ia menemukan Mei Rose yang mengalami kecelakaan dan hampir bunuh diri. Mei Rose memiliki janin tujuh bulan di perutnya yang selamat setelah kelahiran, tetapi ia jatuh dalam koma. Setelah Mei Rose pulih, ia menuntut Andika Prasetya untuk menikahinya dan melakukan poligami. Andika Prasetya akhirnya menyetujuinya, dan Mei Rose bahagia dengan pernikahannya.

Namun, Andika Prasetya menyembunyikan rahasia ini dari istri pertamanya, Arini. Lama kelamaan, Arini mengetahui bahwa suaminya melakukan poligami dengan Mei Rose. Hal ini mengubah segalanya, baik dalam kehidupan Arini maupun Andika Prasetya. Kisah ini menyoroti perubahan dramatis dalam dinamika hubungan dan kehidupan pribadi karakter utamanya.

Novel ini memiliki beberapa keunggulan. Bahasa novel ini mudah dipahami dan menggunakan bahasa sederhana. Kisahnya menarik dan memikat, mampu merangsang pikiran dan emosi pembaca. Terdapat kontradiksi internal yang menonjol dalam novel ini, sehingga mampu menarik perhatian dan menggerakkan pembaca. Novel ini cocok untuk dibaca oleh semua usia, dari remaja hingga lansia, serta relevan dengan berbagai aspek kehidupan.

Pembaca dengan mudah dapat memahami plot novel ini dan novel ini memiliki fokus pada dua tokoh utama, bukan hanya satu tokoh. Kisah ini mengisahkan dua karakter yang awalnya tidak memiliki pertemuan, namun penulis berhasil menimbulkan rasa penasaran pada pembaca dan mengungkap kunci rasa penasaran tersebut di akhir cerita. Novel ini menginspirasi, menyampaikan pesan, dan meninggalkan kesan mendalam dalam hati dan pikiran pembaca.

Namun, kelemahan novel ini terletak pada akhir cerita yang kurang mengesankan karena kurangnya detail dalam menjelaskan kejadian setelah pertemuan Arini dan Mei Rose. Unsur kebetulan yang ada dalam novel ini juga mirip dengan cerita sinetron. Meskipun demikian, novel ini tetap memberikan inspirasi, pesan, dan kesan yang dapat mempengaruhi pembaca dengan mendalam.

Penulis : Isnaini Fatimah

Editor : Diandra Putri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf konten ini merupakan hak cipta kami. Untuk menduplikasi karya ini dapat menghubungi kami di redaksi@persmacanopy.com